Saturday, December 12, 2009

BELANJA BULANAN

Belanja bulanan adalah istilah ku tentang kegiatan rutin yang selalu dilakukan setiap awal bulan yakni membeli keperluan rumah tangga rutin untuk pemakaian selama bulan berjalan. Kebutuhan bervariasi mulai dari sabun, odol hingga makanan instan dan susu anak-anak.

Biasanya kami lakukan pada Sabtu atau Minggu malam. Terkadang pergi berlima bersama dengan anak-anak. Namun sejak Ande & Ivan remaja sepertinya lebih sering aku dan Papa saja yang pergi. Mereka lebih suka ber-laptop-ria. Terkadang memang dengan Ryan, itupun ada syaratnya. Jika Ryan ikutan belanja bulanan syaratnya biasanya harus membeli apa yang diingininya atau makan ditempat yang dia mau. Kalau syarat tak disetujui, maka dia ngambek takkan ikut. Atau jika dia sibuk main games di laptop maka acara belanja bulanan diabaikannya.

Lokasi belanja pun bervariasi, kadang ke Carrefour, atau Suzuya, tapi lebih sering ke Hypermart walau menurutku harga-harga di sana tidak lebih murah dari belanja di minimarket atau pasar tradisional dekat rumah.

Bulan December ini belum belanja bulanan, karena si Papa sibuk berat ada urusan sana sini. Dan minggu lalu kenderaan pun sedang rusak. Jadi ya sudah keperluan yang mendesak dibeli saja disekitar rumah. Rencananya nanti malam Senin aja lah.

Intinya belanja bulanan bisa merupakan refreshing keluarga juga bagi ku.


No comments: