Wednesday, April 30, 2008

GELISAH...


Banyak penyebab gelisah. Bisa datang dari dalam diri sendiri, atau muncul dari luar diri. Semuanya susah diatasi jika terjadi pada diri kita.

Melihat anak - anak yang tumbuh dengan cepat, membuat kita gelisah apa yang dihadapi mereka kelak tanpa kita orang tuanya? Sudahkah kita persiapkan mereka secara materi dan moril?

Kebutuhan mereka secara tajam terus meningkat tahun demi tahun.
Dulu mereka cuma perlu kebutuhan bayi, sesudah sekolah mereka membutuhkan fasilitas yang lebih. Jika tidak terpenuhi maka mereka tidak bisa meng-aktualisasikan diri & kemampuannya.

Tapi adakah anak-anak itu mengerti tentang betapa tidak mudahnya para orang tua untuk memenuhi kebutuhan mereka? Terkadang orang tua harus jungkir balik untuk mencari materi demi memenuhi kebutuhan keluarga terutama anak-anak yang sudah beranjak remaja dan dewasa.


Gelisah para orang tua mungkin cuma kan teratasi jika anak - anak juga dapat melihat kesulitan orang tuanya sehingga tidak terlalu menekan. Gelisah orang tua mungkin juga berkurang manakala anak-anak mau paham untuk membantu mencari jalan keluar.
Gelisah juga bisa memudar selama kita mengerti bahwa memenuhi kebutuhan keluarga adalah ibadah. Gelisah akan hilang, walau sejenak, jika kita mau berkomunikasi kepada Allah SWT bahwa kita memerlukanNya dan ingin mengadu padaNya agar diberi jalan keluar utntuk semua kegelisahan kita.

Ya, mengadulah pada Rabb-mu.

Niscaya dia akan menolong mu.

No comments: