Wednesday, May 7, 2008

Gimme a big hug, Mom.....



Setiap hari setelah tiba di rumah sekitar pukul 18.00 atau 19.00, anak-anak selalu menyerbu ku mengharapkan ada sesuatu sebagai oleh-oleh untuk mereka, entah itu sepotong coklat, tango, pisang goreng, martabak, permen atau lainnya. Dan hal itu sudah berlangsung selama bertahun-tahun. Mereka akan senang jika memang aku membawa sesuatu seperti yang diharapkan.

Suatu waktu aku pulang dengan tangan kosong, karena aku tidak sempat singgah dimanapun untuk membeli apapun. Perjalanan terasa panjang & lama karena macet yang tidak ketulungan. Jadi sudah ku duga aku akan menghadapi wajah - wajah kecewa dari anak-anak.


"Ma bawa apa nih?!" sambut salah seorang anakku saat ku buka pintu rumah setelah ucapkan salam.
"Waduh mama hari ini cuma bawa CINTA", jawab ku pelan padanya.
"E he...cinta apaan ma?", dia balik bertanya.

"Ya cinta, seperti ini...." lalu dengan lembut ku cium pipinya dan kupeluk erat. Dia senang sekali. Padahal hal seperti itu setiap hari kulakukan padanya karena dia yang bungsu yang masih suka ku cium dan peluk.

Akhirnya ku pahami kembali, bahwa yang dibutuhkan anak-anak sebenarnya adalah cinta dan kasih sayang. Yang lain hanyalah pelengkap.
Jadi jika pulang dari manapun, apalagi dari kantor, yang telah membuat ku terjauhkan dari keluarga terutama anak-anak selama 8-10 jam perhari, maka peluk dan cium adalah cara efektif untuk memperbaiki kualitas keakraban diantara kami.

"Just gimme a big hug, Mom....!"

No comments: