Thursday, July 17, 2008

Ambilkan bulan Ma.........

Ada perjanjian ku dengan Ryan disaksikan Papa, Ande dan Ivan, bahwa mulai tanggal 14 Juli 2008, Senin malam, Ryan akan tidur sekamar dengan Ivan.

Setelah bertahun-tahun Ryan selalu ku keloni sebelum tidur, rasanya sedih juga melepas dia tidur di tempat tidur sendiri. Tapi itu memang harus dilakukan, karena sekarang usianya sudah 6 tahun 4 bulan dan sudah naik ke kelas 2 SD, jadi sudah pantas tidak tidur di kamar kami lagi.


Sebenarnya aku sudah minta ke Ryan saat dia masuk kelas 1 SD agar pisah tidur dari kami, tapi Ryan tidak mau. Ya Ryan manja sekali pada ku dan selalu minta dikeloni jika tidur sambil dielus punggungnya dan kunyanyikan lagu "Ambilkan bulan bu" tapi ku rubah menjadi " Ambilkan bulan Ma.."

Jadi Senin malam yang lalu dia ku keloni tidur di tempat tidurnya sambil kunina-bobokan dengan lagu "Ambilkan bulan Ma", tak terasa air mata ku berlinang juga, karena ternyata Ryan sudah besar, sudah harus mandiri. Aku teringat saat-saat dia bayi, balita, dan kini sudah 6 tahun lebih.....Sepanjang tahun-tahun itu aku selalu mengelus punggungnya dan menyanyikan lagu kesenangannya itu. Jika dia rewel, maka mendengar lagu itu dia akan tertidur pulas.

Tapi malam itu , ku katakan pada Ryan, kalau tengah malam dia terbangun masih boleh lah pindah ke kamar ku. Dan bener, tengah malam dia terbangun kembali ke kamar ku. Selasa malam dia ngotot tetap mau tidur juga dengan ku. Rabu malam si Papa ke Tebing Tinggi ada urusan keluarga jadi kembali Ryan, juga Ivan, tidur dengan ku.

Nanti malam aku harus membujuknya lagi untuk pindah tidur. Mudah-mudahan dia betah di tempat tidurnya sendiri.

Waktu ternyata begitu cepat berlalu.....dan "Ambilkan bulan Ma" semoga menjadi kenangan indah baginya.

Ambilkan bulan, Ma... 2x
yang menerangi di malam gelap

Bulan bersinar
cahyanya sampai ke bintang

Ambilkan bulan Ma.... 2x
yang menerangi di malam gelap






No comments: