Sunday, July 13, 2008

LIBURAN ahh...(2-ending)

Hari Jumat, 11 Juli, liburan di habiskan di rumah saja. Anak - anak lebih pilih untuk nge-games di PC. Ya no problem. Aku sendiri punya jadwal untuk jemput baju sekolah anak - anak di tukang jahit yang sudah dijahitkan simbol dan nama. Urusan baju anak-anak sudah klar jadinya.

Malamnya cuma ngumpul sama anak-anak, biasa nonton tv dan main PC.

Sabtu, 12 Juli, siang pergi kondangan anak kerabat yang sunatan. Ryan mau ikutan tapi ketika tahu Ivan tidak ikut langsung dia ganti baju dan batal pergi. Ya sudah lah aku aja yang pergi bareng para sepupu ku.

Sore jam 15.00 wib jadwal les berenang Ryan yang pertama. Kami pergi berempat, aku , Ande, Ivan, Ryan, diantar Papa. Wah, dia semangat sekali. Di kolam sebentar-sebentar tanya apa guru renang nya sudah datang padahal belum jam 4. Pas jam 4 si guru renang datang, seneng sekali dia. Sebelum latihan berenang sudah 1 jam dia di dalam air. Giliran latihan berenang dia diajarkan ambil napas, menggerakkan kaki, meluncur pakai papan luncur. Biasanya dia berenang di kolam anak, nah sekarang harus dikolam yang lebih dalam sekitar sepinggang orang dewasa. Jadi saat latihan meluncur atau menggerakkan kaki dia harus berpegangan kuat di tepi kolam atau dengan pelatihnya.

Meski cape harus bulak balik dari satu sisi kolam ke sisi lainnya, sepertinya dia enjoy saja. Tapi begitupun katanya cape juga lah. Untung aku bawa makanan banyak jadi begitu cape dia istirahat dan makan sebentar. Jam 5 latihan berenang nya selesai, ya 1 jam saja. Tapi kemudian tetap dilanjutkan dengan main di air. Akhirnya hampir jam 6 sore juga kami pulang, itupun singgah di swalayan lagi buat beli makanan. Ternyata berenang membuat anak-anak kelaparan.

Pagi Minggu ini, 13 Juli, harusnya Ryan latihan berenang kembali jam 8. Tapi setelah aku selesai mempersiapkan semuanya untuk berenang dia masih belum bangun. Kubujuk dia untuk segera bangun. Tapi dia masih bermalas-malas di tempat tidur. Akhirnya kutanyakan apa dia mau berenang hari ini atau tidak. "Hari ini tidak usah berenang, capek Ma," katanya. Oalah...Ryan.

Akhirnya lewatlah jadwal berenang hari ini. Tapi dia janji Sabtu dan Minggu depan akan tetap berenang. Kalau tidak kan sayang biaya renang sudah di bayar. Ya kita lihat aja lah nanti.

Well, selesai sudah cerita liburan dan cuti ku. Sebagai penutup libur nanti sore aku mau buatin anak - anak brownies dan juga banana cake. Hm.. yummy. Seneng juga sudah bisa bersenang-senang dengan anak-anak selama seminggu ini.

Besok Senin mulai ngantor lagi.
Ahhhh...cape deh!

No comments: